Pemain Ini Dibuang Usai Loloskan Timnya dari Jerat Degradasi

Jonas Gutierrez saat membela Newcastle United.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Habis manis sepah dibuang. Ungkapan itu layak disematkan kepada pemain Newcastle United, Jonas Gutierrez.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Pemain asal Argentina ini dilepas oleh Newcastle setelah kontraknya berakhir. Klub Premier League tersebut enggan untuk memperpanjang kontraknya. Padahal, Jonas baru saja mengantarkan The Magpies dari jeratan degradasi.
Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU


Berkat gol Jonas, Newcastle berhasil memastikan kemenangan West Ham United dalam pertandingan terakhir Premier League dengan skor 2-0. Hasil itu sekaligus membawa tim besutan John Carver merangkak naik ke posisi 15 klasemen.


Tak hanya Jonas yang menjadi "korban". Manajemen The Magpies juga "membuang" Ryan Taylor. Bek berusia 30 tahun itu lebih banyak absen akibat cedera.


"Ryan dan Jonas telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Newcastle United selama beberapa tahun dan atas nama dewa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keduanya atas pelayanan yang telah diberikan kepada klub," ujar direktur Newcastle, Lee Charnley, dalam situs resmi klub.


Charnley kemudian memuji keduanya yang mampu bangkit pasca mengalami masa sulit. Seperti diketahui, Jonas baru saja lolos dari kanker. Sementara Taylor baru pulih dari cedera ligamen lutut.


"Untuk melewati masa-masa sulit dengan kekuatan dan martabat tersebut akan memberikan harapan dan inspirasi bagi banyak pihak. Jelas bahwa pendukung kami memiliki hubungan yang erat dan kasih sayang yang mendalam untuk kedua pemain, seperti semua orang yang berhubungan dengan klub," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya