Kongres FIFA Diwarnai Ancaman Bom

Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Kongres FIFA yang berlangsung di Kota Zurich, Swiss, mendapat ancaman bom. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian setempat.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dikutip dari laman lokal
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
handelszeitung.ch , juru bicara kepolisian Zurich, Mario Cortesi, mengatakan ancaman tersebut diterima sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Pihak berwenang langsung menanggapinya dengan menyisir arena kongres.


"Saya mengkonfirmasi bahwa ada ancaman bom terhadap kongres FIFA yang sedang berlangsung. Sekarang petugas sedang melakukan penanganan," kata Cortesi.


Sementara laporan lain menyebut, para jurnalis yang meliput sempat diminta meninggalkan tempat acara itu. Untungnya, setelah dilakukan penyisiran dengan menggunakan anjing pelacak, tidak ditemukan benda mencurigakan sama sekali.


Kongres FIFA sendiri tengah menjadi sorotan dunia. Selain akan melakukan pemilihan Presiden, otoritas sepakbola tertinggi ini juga sedang dihantam kasus korupsi yang melibatkan sejumlah petingginya.


Sedangkan bagi Indonesia, kongres FIFA ini terasa amat penting karena akan menjadi arena penghakiman terhadap kisruh antara PSSI dengan Kemenpora. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya