Serial Kartun Amerika Lebih Dulu Ungkap Skandal FIFA

The Simpsons.
Sumber :
  • Twitter The Simpsons

VIVA.co.id – Dunia sepakbola tengah diguncang oleh skandal korupsi di tubuh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Di luar dugaan, hal tersebut tenyata pernah lebih dulu diungkapkan oleh serial kartun asal Amerika, The Simpsons.

Tayangan tersebut muncul dalam sebuah episode berjudul 'You Don't Have to Live Like a Referee' yang disiarkan pada Maret 2014. Ada salah satu cuplikan yang kini menjadi pembicaraan di dunia maya, yakni saat Homer selaku kepala keluarga menerima seorang tamu tak dikenal.

Dalam laporan Mirror, tamu tersebut mengenakan pakaian rapi sembari membawa tas koper. Ia memperkenalkan diri sebagai seorang dengan jabatan wakil presiden eksekutif federasi sepakbola dunia. Pria tersebut mengungkapkan adanya kasus penyuapan dan korupsi di tubuh FIFA.

Lalu, ada kalimat pernyataan si tamu tersebut yang membuat Homer terkaget-kaget, di mana pria tersebut mengatakan bila Piala Dunia adalah drama yang paling riil di dunia tersebut. Dia juga mengaku ke Homer takut ditangkap oleh pihak berwajib atas apa yang terjadi.

Akan tetapi, tamu tersebut akhirnya malah ditangkap oleh polisi saat sedang asik bercerita dengan Homer. The Simpson memang memiliki cerita yang kerap mengangkat masalah-masalah sosial dan politik.

Hingga akhirnya, cerita tersebut seolah menjadi kenyataan pada Rabu 27 Mei 2015. Beberapa pejabat petinggi FIFA dicokok pihak kepolisian Swiss di Hotel Baur au Lac, karena dituding telah melakukan korupsi yang sudah berlangsung selama 20 tahun belakangan ini. (one)
 

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Sepak Bola Palestina

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebuah proposal dari Asosiasi Sepak Bola Palestina kepada 211 federasi anggota FIFA menyerukan sanksi yang sesuai terhadap tim-tim Israel, menurut dokumen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024