Trik Calon Pelatih Madrid Agar Tidak 'Kaku' Latih Ronaldo Cs

Manajer Chelsea, Rafael Benitez saat timnya menghadapi Nordsjaelland
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menjadi calon kuat pelatih Real Madrid, menggantikan peran Carlo Ancelotti yang dipecat awal pekan ini. Dan pengumuman resmi dari Madrid tampaknya hanya menunggu waktu.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Menangani klub raksasa sekelas Madrid yang bertabur pemain bintang, bukan pengalaman baru buat Benitez. Sebelumnya, pelatih berusia 55 tahun itu pernah membesut Chelsea, Inter Milan dan Liverpool.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Dilansir Marca, Jumat 29 Mei 2015, Benitez punya trik khusus agar bisa langsung diterima oleh klub barunya. Pelatih asal Spanyol itu selalu mempekerjakan mantan pemain klub bersangkutan sebagai asisten, sebagai penghubung dia dengan klub dan para pemain.


Saat melatih Liverpool, dia merekrut mantan pemain yang juga mantan pelatih The Reds, Sammy Lee, sebagai asistennya di Anfield. Saat melatih Inter, Benitez merekrut Beppe Baresi sebagai asisten.


Kebiasaannya itu berlanjut kala dia melatih Chelsea di musim 2012. Dia menunjuk mantan pemain The Blues, Boudewijn Zenden sebagai asistennya. Terakhir, di klubnya saat ini, Napoli, dia merekrut Fabio Pecchia.


Benitez disinyalir akan mengulangi kebiasaannya itu jika ditunjuk sebagai pelatih Madrid. Dan calon kuat sosok yang akan dipilihnya menjadi asisten adalah Zinedine Zidane yang saat ini berstatus pelatih Real Madrid B (Junior). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya