Pangeran William Bangga Jadi Fans Klub Medioker Inggris

Pangeran William dan Pangeran Harry di film Star Wars
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVA.co.id
FA Perbolehkan Pemain Pengganti Keempat di Piala FA
- Kompetisi elite Inggris, Premier League dihuni sejumlah klub elite yang namanya telah mendunia dan memiki jutaan fans, seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, hingga Manchester City. 

LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I

Namun, fakta itu tidak menarik minat pangeran Inggris, William untuk mendukung kelima klub besar tersebut. Pangeran bergelar Duke of Cambridge tersebut justru lebih memilih menjadi fans klub medioker Premier League.
LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa


William menyatakan sejak lama menjadi fans Aston Villa. Dia mengakui, memiliki pilihan berbeda dari teman-teman sekolahnya yang mayoritas merupakan fans Manchester United dan Chelsea. Apa alasannya?


"Saya ingin mendukung klub papan tengah, karena itu akan memberikan emosi lebih saat menyaksikan momen-momen bak
rollercoaster
(naik-turun)," kata William seperti dilansir
Tribal Football
, Jumat, 29 Mei 2015.


"Tapi sejujurnya, jika melihat ke belakang, ini merupakan ide yang buruk. Saya seharusnya memiliki masa-masa yang mudah (jika mendukung klub besar yang kerap meraih gelar juara)," lanjutnya sambil tertawa


William yang kini berusia 32 tahun itu menambahkan, pengalaman pertamanya menyaksikan langsung pertandingan Aston Villa terjadi pada tahun 2000. Laga tersebut menjadi pengalaman pahit sekaligus penuh emosional buat dirinya kala itu.


"Itu semifinal Piala FA, dan sayangnya Villa kalah dari Chelsea. Tapi ini pengalaman yang sangat fantastis. Saya duduk bersama para fans dan mengalami atmosfer yang seperti saya terhubung dengan mereka."


Akhir pekan ini, klub kesayangan William akan berlaga di final Piala FA melawan Arsenal. Jika menang, ini akan menjadi trofi domestik pertama yang diraih Villa. Terakhir kali mereka juara saat memenangi Piala Liga 1996.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya