Timnas U-23 Pasti ke SEA Games, Tapi Belum Tentu Main

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Nasib tim nasional Indonesia U-23 menjelang SEA Games 2015 masih mengambang karena terancam PSSI sanksi FIFA. Tetapi, pihak Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menegaskan Evan Dimas cs tetap akan terbang ke Singapura.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Nasib sepakbola Indonesia akan ditentukan pada Jumat ini, 29 Mei 2015, apakah akan disanksi oleh FIFA atau tidak. Hal ini merupakan imbas dari Surat Keputusan Menpora, Imam Nahrawi, yang membekukan PSSI.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Kalau sampai disanksi, maka Timnas U-23 bisa tercoret dari daftar peserta ajang multievent terbesar Asia Tenggara tersebut. Nasib Garuda Muda pun masih terkatung-katung setelah keberangkatan mereka diundur dari 28 Mei menjadi 31 Mei 2015 besok.


Meski masih dibayangi sanksi, KOI menegaskan akan tetap mengirim Timnas U-23 ke Singapura untuk bersiap tampil jelang laga pertama melawan Myanmar pada 2 Juni 2015.


"Mereka pasti datang ke Singapura dan manajer tim sudah ada di sini. Jadi, sepertinya tidak mungkin mereka akan mundur," ujar ketua Komisi Sports for All Komite Olimpiade Indonesia, Ade Lukman, kepada media Singapura,
Today
.


Ade menegaskan Timnas U-23 akan tetap terbang ke Singapura. Tapi, dia mengakui kalau Indonesia bisa saja tidak jadi mengikuti pertandingan cabang sepakbola kalau FIFA akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan sanksi pada PSSI.


"Saya berharap tidak terjadi apa-apa, dan kami semua sangat siap tampil di SEA Games. Ini bukan masalah mendapatkan medali emas, tapi menyangkut partisipasi kami dalam turnamen ini dan membuat suporter bahagia," lanjut Ade. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya