Saran Nedved Agar Juventus Bisa Taklukkan Barca di Final

Juventus Juara Coppa Italia
Sumber :
  • Reuters / Giampiero Sposito
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
– Juventus akan melakoni laga final Liga Champions dengan menghadapi Barcelona di Berlin pada 6 Juni mendatang. Direktur I Bianconeri, Pavel Nedved, menilai Barcelona lebih difavoritkan sebagai pemenang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Akan tetapi, Nedved menilai hal tersebut malah akan memberikan tekanan tersendiri bagi jawara La Liga musim ini. Dan Carlos Tevez dan kawan-kawan bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk bermain lebih tenang dan mencetak gol.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


"Saya percaya takhayul. Jadi, saya harus mengatakan bahwa Barcelona sangat difavoritkan. Predikat favorit sering memberi tekanan yang lebih besar kepada tim-tim dan saya pikir kami punya kesempatan bagus," kata Nedved, seperti dilansir
Football-Italia.


Nedved yang pernah bermain untuk Juventus selama periode 2001–2009 ini juga meminta Juventus untuk mewaspadai trisula maut milik Barca, yakni Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Sebab, sulit untuk mencari cara menghentikan mereka.


"Tim mana pun yang punya tiga pemain depan itu akan memulai setiap pertandingan dengan keunggulan 2-0. Mereka punya talenta yang luar biasa besar dan sulit untuk mengetahui bagaimana cara menghentikan mereka," ujarnya.


"Mereka sulit ditebak dan bisa melakukan apapun. Tapi, laga akan terbuka. Barcelona punya lini serang yang sangat bagus, tapi kami bertahan dengan baik. Bukan itu saja, kami ingin memberi masalah untuk lini pertahanan mereka," lanjutnya.


Pria berusia 42 tahun yang pernah sukses mengantarkan Juventus ke final Liga Champions 2003 itu, menyarankan agar skuad asuhan Massimiliano Allegri tidak bermain pasif dan membiarkan Barca kuasai laga. Andai itu terjadi, maka besar kemungkinan Juve akan mengakhiri laga dengan tidak baik.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya