Kalahkan Barcelona, Juventus Harus Lebih dari Sempurna

Carlos Tevez rayakan gol ke gawang AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id - Juventus akan melawan Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadion, Berlin, Sabtu, 6 Juni 2015 sore waktu setempat. Penyerang Bianconeri, Carlos Tevez mengatakan, timnya harus mengerahkan kemampuan ekstra untuk menang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Menurut dia, Juventus mesti fokus dalam pertahanan, mengingat Blaugrana memiliki trio "MSN" yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Diketahui, musim ini, kolaborasi ketiganya menjadi yang paling menakutkan di antara tim-tim Eropa lain.

"Saya pikir mereka adalah tim terbaik di dunia. Mereka memiliki tiga striker terbaik, jadi kami mesti bekerja keras agar bisa menampilkan performa yang lebih dari sempurna," ujar Tevez, sebagaimana dinukil dari Sport Mediaset.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pada kesempatan itu, Tevez juga menolak anggapan kalau laga nanti menjadi ajang adu tajam antara dia dan Messi. Ia mengatakan, masing-masing pemain hanya terpikir untuk membawa tim menjadi juara, bukan mementingkan pencapaian individu.

"Saya pikir Messi akan fokus di pertandingan nanti, bukan khusus menghadapi saya. Kami rekan di Timnas, tapi saya juga ingin memenangi Liga Champions. Dan, berduel dengannya bukanlah prioritas," ujar mantan pemain Manchester City ini menambahkan.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Bagi Juventus, kemenangan bakal mengantarkan mereka mengakhiri penantian panjang, sekaligus menorehkan treble winner musim ini. Barcelona pun demikian, meskipun mereka masih akan melakoni satu final lainnya, yaitu Copa del Rey melawan Athletic Bilbao.

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024