'Benitez Bakal Bikin Ronaldo Jadi Bek Tangguh'

Pelatih Napoli, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Pelatih Napoli, Rafael Benitez menjadi calon kuat pengisi kekosongan kursi kepelatihan Real Madrid. Sejumlah pihak menanggap pria asal Spanyol itu sosok tepat, tapi sebagian lagi justru menyangsikan kemampuan melatih Benitez.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Salah satunya datang dari mantan anak didiknya di Liverpool, Ryan Babel. Lewat media sosial, pemain internasional Belanda tersebut menyindir Benitez. Dikatakannya, mantan pelatih Inter Milan tersebut bakal mengubah peran Cristiano Ronaldo di Madrid.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
"Benitez menjuju Real? Dia akan membuat Ronaldo menjadi bek tangguh," sindir pemain dengan nama lengkap Ryan Guno Babel tersebut, lewat akun Twitternya, @Ryanbabel.

Babel memang memiliki urusan yang "tak terselesaikan" dengan Benitez. Dia didatangkan Benitez ke Liverpool pada 2007, dengan harga £11.5 juta. Tapi dari 146 laga yang dilakoninya dalam empat musim, cuma 65 kali dia dijadikan starter. 

Tak berkembang, Babel akhirnya mesti menerima kenyataan pahit pada Januari 2011. Pemain yang telah mengoleksi 42 caps bersama Timnas Belanda tersebut dijual oleh Kenny Dalglish, yang ketika itu didapuk menjadi manajer The Reds.

Babel, yang kini membela klub asal Turki, Kasimpasa, juga pernah meminta maaf kepada Benitez pada 2010. Itu dilakukan setelah pesepakbola berusia 28 tahun tersebut mengkritik keputusan sang manajer yang tak memasukannya ke dalam skuad, tanpa penjelasan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya