Tinggalkan Napoli, Sinyal Benitez ke Madrid Kian Kuat

Pelatih Napoli, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Valentyn Ogirenko
VIVA.co.id –
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
Rafael Benitez sudah memutuskan untuk meninggalkan Napoli pada akhir musim ini. Keputusan tersebut semakin menguatkan kabar akan berlabuhnya pelatih asal Spanyol ini ke Real Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Diketahui, Madrid baru saja melengserkan Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan karena dianggap gagal pada musim ini. Di mana, Cristiano Ronaldo harus mengakhiri musim tanpa satu gelar apapun, berbeda jauh dengan musim sebelumnya.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Usai pemecatan tersebut muncul beberapa kandidat pengganti Ancelotti, antara lain Rafael Benitez, Zinedine Zidane dan Juergen Klopp. Namun, di antara ketiga tersebut Benitez berada di urutan pertama yang besar kemungkinan akan melatih El Real.


Ini berdasarkan kriteria calon pelatih Madrid berikutnya yang disampaikan Perez  "Saya pikir sebaiknya pelatih berikutnya bisa berbahasa Castilla," kata Perez dikutip
AS
.


"Kami akan menganalisis dari segala sudut pandang. Tapi, ini tentu bukan hal yang mudah, karena kami harus yakin bisa melakukan perubahan," sambungnya.


Kini, Benitez sudah resmi memutuskan pergi dari Napoli dan laga kontra Lazio di akhir pekan ini akan menjadi laga terakhirnya di Serie A. Alhasil, pelatih berusia 55 tahun tersebut besar kemungkinan akan segera dikontrak oleh Madrid.


Benitez memang memiliki kedekatan dengan Los Blancos. Mantan pelatih Liverpool itu pernah bermain untuk tim Castilla Madrid pada medio 1974-1981, kemudian menjadi pelatih Castilla B pada 1986 dan sukses memberikan tiga gelar.


Memasuki periode 1993-1995, pelatih asal Spanyol tersebut berlanjut menjadi pelatih tim B Madrid. Untuk skuad senior Madrid, Benitez menjadi asisten bagi pelatih Vicente Del Bosque pada musim 1993-1994. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya