Kata Menpora Soal Skandal FIFA dan Pengaturan Skor di RI

Menpora, Imam Nahrawi, saat bertemu klub-klub QNB League
Sumber :

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ikut mengomentari penangkapan beberapa pejabat petinggi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). 

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Bagi Nahrawi, skandal FIFA tersebut kian menguatkan langkahnya melakukan pembekuan PSSI.

"Akhirnya, sekarang tanpa kita sangka ternyata muncul ke permukaan (skandal korupsi FIFA)," kata Nahrawi di Denpasar, Bali, Kamis 28 Mei 2015.

Menurut dia, skandal-skandal yang mengemuka dua hari jelang pemilihan presiden FIFA seperti itu yang ingin diberantasnya juga di tubuh PSSI. Makanya, dia tetap dengan putusannya yang mempertahankan pembekuan PSSI.

"Kebetulan saja karena kita ingin perubahan, bahwa ingin tahu sesungguhnya telah terjadi masalah yang cukup sistematis," katanya.

Ia tak mau berkomentar saat ditanya apakah skandal korupsi FIFA juga terjadi di tubuh PSSI. Kendati begitu, Nahrawi tak menampik jika ia mendapat banyak laporan soal pengaturan skor pada laga sepakbola dalam negeri.

"Biar aparat hukum nanti yang memproses. Kami tidak dalam rangka untuk itu. Tapi faktanya bahwa banyak pengaduan soal pengaturan skor dan lainnya," kata Nahrawi. (ase)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022