Alasan di Balik Keputusan Benitez Tinggalkan Napoli

Manajer anyar Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id –
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Rafael Benitez akhirnya mengambil keputusan untuk meninggalkan Napoli pada akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan bila keluarga menjadi faktor penting baginya dalam membuat keputusan besar ini.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Belakangan ini, Benitez memang sudah digembor-gemborkan bakal meninggalkan I Partenopei. Ini menyusul keputusan mantan pelatih Liverpool itu yang tak kunjung memperbarui kontraknya di Napoli.
Juara Piala Super Eropa, Madrid Ogah Belanja Pemain Lagi


Hingga akhirnya, pelatih berusia 55 tahun tersebut memutuskan untuk
Laga kontra Lazio pada ajang Serie A di San Paolo pada 31 Mei 2015 nanti akan menjadi laga terakhirnya bersama Napoli.


Benitez mengakui bila manajemen Napoli sudah berusaha keras untuk menahannya. Akan tetapi, mantan pelatih Inter Milan dan Valencia ini akhirnya tetap memutuskan untuk pergi karena alasan keluarga.


"Keluarga adalah kunci bagi saya untuk membuat pilihan ini. (Presiden Napoli) Aurelio (De Laurentiis) dan Napoli telah melakukan semua usaha dan kami sudah dekat dengan kontrak baru," kata Benitez, seperti dilansir
Football-Italia.


Benitez sendiri memiliki catatan cukup baik di Napoli sejak didatangkan pada 2013 silam. Dia membawa I Partenopei juara Coppa Italia 2013-2014 dan Supercoppa Italia 2014. Sedangkan di musim ini membawa timnya semifinal Coppa Italia dan semifinal Liga Europa.


"Saya yakin bahwa skuad dan klub telah tumbuh selama saya berada di sini. Semifinal kompetisi Eropa menggarisbawahi fakta tersebut. Saya yakin telah banyak hal positif yang dilakukan. Musim ini kami menjalani 59 pertandingan dan melaju jauh di tiga kompetisi," ujar Benitez. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya