'Juventus Harus Parkir Bus Lawan Barcelona'

Gianluca Vialli
Sumber :
  • google
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Satu lagi legenda Juventus yang berkomentar tentang partai final Liga Champions melawan Barcelona. Gianluca Vialli menyarankan agar Bianconeri memainkan sepakbola negatif pada partai pamungkas di Olympiastadion, Berlin, Sabtu, 6 Juni 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Vialli sadar Barcelona terlalu tangguh buat Juventus. Apalagi, lini depan tim berjuluk Los Azulgranas dihuni oleh para bomber nomor wahid seperti Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Oleh sebab itu, Vialli berpandangan strategi "parkir bus" merupakan cara paling pas untuk menghadapi tim asuhan Luis Enrique itu.


"Juventus harus bertahan dengan banyak orang di area sendiri. Tak peduli jika itu disebut taktik 'parkir bus' seperti yang dilakukan Jose Mourinho atau Roberto Di Matteo," kata Vialli.


"Barcelona sangat kuat, jangan lupa itu. Jika sebuah tim punya pemain seperti Messi, Neymar, dan Suarez, mereka bisa membuat lawan porak poranda," tuturnya dikutip
Soccerway.


Tiga penggawa Juventus, Andrea Pirlo, Gigi Buffon, dan Andrea Barzagli punya kenangan manis di Berlin 9 tahun silam. Mereka sukses merebut trofi Piala Dunia bersama timnas Italia. Vialli pun berharap memori indah tersebut bisa memotivasi ketiganya untuk bisa melakukan hal serupa.


"Mereka (Pirlo, Buffon, dan Barzagli) bisa menjadikan kenangan Piala Dunia 2006 sebagai motivasi di pertandingan nanti," ungkap pria berkepala plontos itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya