Meme Kocak Korupsi FIFA Banjiri Dunia Maya

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann/Files

VIVA.co.id - Tertangkapnya sejumlah pejabat FIFA danĀ  petinggi perusahaan menyeret nama federasi sepakbola itu menjadi bahan olok-olok di media sosial. Tentu, Sepp Blatter yang jadi korban utama.

Kalau Anda bertanya pada semua orang tentang FIFA, pasti kebanyakan mengacu pada permainan video game sepakbola yang sangat terkenal sejak rilis pertama kali pada akhir 1990-an.

Tak heran, kasus korupsi yang menghantam FIFA langsung membuat beberapa meme konyol muncul dan semuanya mengaitkan dengan sampul game sepakbola tersebut untuk tahun 2016 mendatang.

Satu gambar kocak yang dikeluarkan Paddypower cukup membuat tertawa. "FIFA 16. Dengan fitur-fitur terbaru: Amplop coklat, mode penjaga, dan turnamen di situasi yang tak memungkinkan," sindir gambar tersebut, yang menggunakan wajah Blatter seperti sedang berada di jeruji besi.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Ada lagi satu meme kocak yang dikeluarkan Football Funny. Dengan gaya mirip sebuah sampul cd permainan Playstation 4, tampak dua petugas FBI sedang menangkap Blatter yang terkurap di aspal.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Blatter sendiri sampai saat ini mengaku tidak terkait dengan kasus korupsi tersebut dan berjanji untuk melakukan aksi bersih-bersih di organisasi pimpinannya tersebut.

Pada hari Rabu, 27 Mei 2015, tercatat tujuh petinggi FIFA dan lima bos besar perusahaan telah ditangkap oleh pihak berwajib Swiss yang bekerja sama dengan FBI. Mereka ditangkap dengan tuduhan pemerasan, penipuan, dan pencucian uang.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022