VIDEO: Tekuk Dnipro, Sevilla Juarai Liga Europa

Sevilla juara Liga Europa 2014-15
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Sevilla berhasil menjuarai Liga Europa 2014-15. Tim asal Andalusia ini berhasil menaklukkan wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk pada laga final yang berlangsung di Stadion Narodowy, Warsawa, Rabu 27 Mei 2015 (Kamis dini hari WIB).

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dnipro mampu mengejutkan Sevilla gol cepat di menit ke-7. Tandukan Nikola Kalinic bersarang di gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico.
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa


Setelah itu, Sevilla sukses berbalik unggul berkat gol Grzegorz Krychowiak di menit 28 dan Carlos Bacca menit 31. Dnipro kembali menyamakan kedudukan lewat aksi Ruslan Rotan di menit 44.


Bacca akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan Sevilla. Golnya di menit 73 memastikan Sevilla menang 3-2 dan mempertahankan gelar Liga Europa.


Lihat videonya dengan


Hasil ini membuat Los Nervionenses mencatat rekor sebagai tim yang paling sering menjuarai Liga Europa, yakni empat gelar. Mereka melewati rekor tiga gelar yang masing-masing diraih Juventus, Inter Milan, dan Liverpool.


Tak hanya itu, Sevilla juga mendapat tiket otomatis ke penyisihan grup Liga Champions musim depan. Dengan demikian akan ada 5 wakil Spanyol. Sebelumnya, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid lolos langsung ke babak grup, sedangkan Valencia tampil di partai
playoff
.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya