Ini Biang Keladi Tersingkirnya Persib dari AFC Cup

Pertandingan antara Persib Bandung dan Kitchee FC
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
- Pemain Kitchee, Juan Carlos Rodriguez Belencoso menghadirkan mimpi buruk kepada Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 27 Mei 2015. Golnya pada menit 32 membuka jalan bagi juara Liga Hong Kong itu melenggang ke perempatfinal AFC Cup.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela

Tak cuma golnya, kinerja bomber gaek asal Spanyol itu juga cukup merepotkan lini pertahanan Persib. Meski tak memiliki kecepatan, penempatan posisi, kontrol bola yang baik dan kemampuan dalam duel-duel di udara, benar-benar membuat Persib kelimpungan.
Babak I, Arema Cronus Vs Persib Masih Sama Kuat


Tidak mengherankan jika kemudian pemain berusia 33 tahun itu didaulat jadi man of the match pada pertandingan yang dimenangkan Kitchee dengan skor 0-2, sekaligus mengubur mimpi Maung Bandung melanjutkan kampanye mereka di kompetisi antarklub Asia.


Satu gol Belecoso ke gawang I Made Wirawan membuat eks penyerang Cadiz dan Albecete itu kini total sudah mengoleksi lima gol atau yang ke-20 di semua ajang kompetisi musim 2015, 13 gol di Liga Hong Kong, 2 gol di Piala FA Hong Kong, dan 5 gol di AFC Cup.


Meski timnya sukses melenggang mulus ke babak perempatfinal, namun Belencoso menilai Persib sempat membuatnya khawatir. Dia mengakui sulitnya mengandaskan Maung Bandung meski faktanya Kitchee SC mampu menang lewat dua gol tanpa harus kebobolan.


"Pertandingan ini cukup menyulitkan. Persib sebenarnya bermain bagus, para pemain mereka cukup cepat. Tapi kami bisa bermain baik secara tim, terutama dalam bertahan," ungkap Belencoso seusai pertandingan.


"Saya hanya berusaha bermain disiplin untuk menjalankan tugas dengan baik untuk tim, itu lebih penting. Saya cukup bersyukur bisa cetak gol dan sangat senang tim lolos ke babak selanjutnya. Sekarang kita harus fokus melakukan persiapan menghadapi perempatfinal," lanjutnya.


Di perempatfinal, Kitchee belum mendapatkan kepastian soal tim mana yang bakal menjadi lawan. Sebab, mereka masih masih harus menunggu undian yang akan dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Asia atau AFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya