Pejabat Ditangkap, Pemilihan Presiden FIFA Tetap Berjalan

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Juru bicara sekaligus direktur komunikasi FIFA, Walter De Gregorio memastikan kongres yang mengagendakan pemilihan Presiden pada Sabtu, 29 Mei 2015 mendatang akan tetap digelar meski ada 6 pejabat mereka yang ditangkap dengan tudahan korupsi.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Berbicara dalam konfrensi pers terkait pencokokan tersebut, De Gregorio memastikan kongres akan tetap digelar sesuai agenda awal.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Tidak ada ide untuk menunda kongres atau pemilihan presiden. Ini adalah hal yang tak ada hubungannya. Karena itu pemilihan tetap berlangsung seperti yang sudah direncakanan," kata De Gregorio dikutip
New York Time.

Diketahui, kepolisian menahan sejumlah orang dari Hotel Baur au Lac, Swiss, Rabu waktu setempat, 27 Mei 2015. Dalam penangkapan tersebut, beberapa di antaranya adalah pejabat FIFA dan dituduh terlibat korupsi yang telah berlangsung selama 20 tahun belakangan ini.


Mereka semua dituding terlibat korupsi senilai  sebesar £65 juta. Pejabat berwenang Swiss mengatakan, penangkapan dilakukan setelah mendapat instruksi dari  Federal Office of Justice (FOJ) dan saat ini masih dalam penahanan di Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya