Real Madrid Jadi Klub Paling Banyak Ancam Gawang Lawan

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Real Madrid, Bayern Munich, dan Barcelona menjadi klub yang paling sering membuat lini belakang lawan dag-dig-dug. Ketiganya jadi klub dengan status paling sering mengancam gawang lawan di kompetisi Eropa.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti yang dilansir dari Opta, Madrid menjadi tim dengan tendangan paling banyak sepanjang musim 2014-15 kemarin dengan mencatatkan rata-rata 14,50 tendangan per pertandingan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sayang, rasio menawan tersebut tidak sejalan dengan prestasi Madrid yang gagal merebut satu pun gelar musim ini baik di kancah La Liga, Copa del Rey, atau Liga Champions.


Pada peringkat kedua, bercokol nama Bayern Munich yang mencatatkan rata-rata 13,47 tendangan per pertandingan. Hal tersebut jadi kunci mereka jadi juara Bundesliga.


Juara La Liga yang juga sedang mengejar juara Copa del Rey dan Liga Champions, Barcelona, ikut mencatatkan rasio tendangan cukup tinggi yaitu 13,42 tendangan per laga.


Borussia Dortmund terbukti menjadi tim yang lebih efektif di paruh kedua musim, membuat tim asuhan Juergen Klopp naik ke papan tengah Liga Jerman. Catatan 12,62 tendangan membuat mereka duduki posisi empat.


Sementara itu, Manchester City (12,61), Napoli (12,46), dan Wolfsburg (12,44) menguntit di belakang. Yang mengejutkan, Juventus hanya mencatatkan diri di posisi 10 dengan 12,03 percobaan.


Herta Berlin menjadi klub dengan rasio tendangan paling sedikit musim ini dengan hanya 6,76 tendangan per laga, sementara Bastia lebih unggul sedikit dengan 6,79 tendangan.


Dengan catatan rata-rata hanya 6,97, 7,29, dan 7,49 jadi alasan buat Evian, Eibar, dan Cesena untuk terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi Liga Prancis, Spanyol, dan Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya