Resep Awet Muda Wenger di Kursi Pelatih Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsene Wenger saat ini tercatat sebagai pelatih tertua di kancah Premier League. Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengungkapkan resep awet muda sang pelatih agar tetap bisa bersaing di papan atas.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Wenger di usia yang sudah menginjak 65 tahun sedang mempersiapkan skuatnya jelang final Piala FA melawan Aston Villa, usai membawa The Gunners menduduki peringkat tiga Premier League sekaligus tiket langsung ke Liga Champions.
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol


Mengambil alih klub London utara tersebut 19 tahun lalu dari tangan Bruce Rioch, Wenger mendulang sukses pada era akhir 1990-an sampai awal 2000-an, termasuk status tak terkalahkan sepanjang musim.


Meski sudah mulai memasuki usia veteran, Mertesacker mengungkapkan kalau Wenger masih memiliki energi, karena selalu melakukan perubahan di lapangan latihan.


Ditanya apakah Wenger terlihat melemah belakangan ini, Mertesacker menjawab, "Tidak sama sekali. Dan dia tidak bertahan dengan metode lamanya. Dia selalu mengubah beberapa hal dengan membawa beberapa pemain baru dan juga sikapnya."


Selain itu, Wenger beberapa kali mengubah staf pelatihnya dengan menggaet pelatih-pelatih muda yang memiliki gagasan segar. Contohnya pelatih kebugaran baru, Shad Forsythe, yang direkrut awal musim lalu.


"Contoh-contoh itu yang membuktikan kalau dia terbuka dengan hal-hal baru dan menerima masukan. Salah satu kekuatannya yang tak pernah hilang adalah karisma. Dia tenang, di tengah semua ini semua, itu lah kelebihannya dalam membangun tim ini," tutur Mertesacker pada
Kickers
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya