Skandal FIFA Terkuak, Ini Komentar Calon Presidennya

Pangeran Ali Bin Al Hussein bersama Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Calon Presiden FIFA, Pangeran Ali Bin Hussein, menyayangkan adanya kasus memalukan yang melibatkan anggota otoritas tertinggi sepakbola dunia itu hanya selang beberapa hari sebelum kongres digelar.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Pria asal Jordania itu bahkan mengatakan, jika hari ini merupakan hari paling menyedihkan bagi sepakbola dunia. Total ada enam anggota FIFA ditangkap karena tuduhan kasus penyuapan.

"Hari ini adalah hari yang paling menyedihkan bagi sepakbola," ujarnya seperti dilansir Eurosport.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Berita yang berkembang saat ini ialah, enam anggota FIFA yang dicokok oleh kepolisian Swiss dan FBI merupakan rentetan dari kasus penyuapan terkait pemilihan menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Pangeran Ali akan bersaing dengan Sepp Blatter untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di FIFA. Tentu saja, sebagai penantang, dia memiliki kesempatan baik untuk mencuri perhatian para pemilik suara. Apalagi dalam beberapa kesempatan berkampanye, dia selalu mendengungkan akan melakukan pembersihan dalam tubuh organisasi jika nantinya terpilih.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Ini masih akan terus berkembang. Masih banyak fakta-fakta yang akan muncul. Saya tidak bisa terlalu berkomentar lebih jauh saat ini."

(mus)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022