Gagal Total, Ini Evaluasi Pellegrini untuk ManCity

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manchester City gagal meraih satu pun gelar musim ini. Di Premier League, The Citizens harus tertinggal 8 poin dari Chelsea yang keluar sebagai juara.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Padahal, ManCity tercatat sebagai tim terproduktif dengan raihan 83 gol. Pellegrini menilai, sektor pertahanan menjadi titik lemah timnya musim ini.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


"Itu (sektor pertahanan) merupakan hal bodoh yang harus kami bayar. Itu harus menjadi pengalaman," kata Pellegrini pada
The Mirror
.


"Sangat jelas kami harus memperbaiki konsentrasi. Bukan hal yang normal bahwa tim yang mencetak gol terbanyak tak bisa menjadi juara," lanjut pelatih asal Chile ini.


ManCity memang tampil tidak konsisten musim ini. ManCity seringkali kehilangan poin saat melawan tim yang ada di zona degradasi, seperti Burnley dan Queens Park Rangers.


"Saya tak senang dengan cara kami bekerja sepanjang tahun ini. Itu bukan karena ada kesenjangan dengan Chelsea, namun karena kami kehilangan banyak poin melawan tim yang ada di posisi degradasi," ungkap Pellegrini.


"Ada banyak hal yang harus dianalisis. Namun, saya yakin kami bisa mengatasinya. Musim depan, kami akan kembali membawa gelar," tegas pelatih 61 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya