Rooney Sempat Dibuat Ragu dengan Instruksi Van Gaal

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku sempat ragu akan instruksi yang diberikan pelatih Louis van Gaal. Hingga akhirnya dia sadar bila petunjuk dari pelatih asal Belanda itu terbukti benar.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Rooney yang aslinya bermain sebagai striker, memang dipasang dalam posisi berbeda oleh Van Gaal dalam beberapa lagi MU.  Pemain berusia 29 tahun tersebut mendaparkan peran sebagai gelandang bertahan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Menurutn Van Gaal, mantan pemain Everton itu memiliki stamina yang cukup baik untuk bertugas sebagai gelandang. Selain itu, Rooney menjadi solusi terbaik bagi lini tengah Setan Merah, di mana pemainnya banyak yang dibekap cedera.


Namun di penghujung musim, Van Gaal mengembalikan posisi Rooney sebagai seorang striker dan dia kembali menyumbangkan gol untuk MU. Tercatat,  total 12 gol berhasil disumbangkan Rooney di kompetisi Premier League musim ini.


"Saya rasa aku lebih disiplin menjalani posisi (striker) itu. Saat manajer menjelaskan soal bagaimana saya harus bermain di depan, dia mencontohkan saat masih melatih Bayern Munich dan striker di tim itu bisa membuat rata-rata 10 sentuhan bola per pertandingan. saya sampai bilang ‘gila’, saya bisa lebih dari itu,” kata Rooney, dikutip
Manchester Evening.

"Kemudian dia mengatakan striker itu bisa mencetak dua gol per pertandingan. Barulah saya mengerti jika saya harus membuat dua gol dalam sepuluh sentuhan bola. Yang penting tampil semaksimal mungkin, coba kuasai lapangan dan menjaga jarak dengan para pemain gelandang untuk menunjukkan kalau kami memiliki lini pertahanan yang amat mematikan," lanjutnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya