Van Gaal Sering Duduk di Toilet Sebelum Pertandingan

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Megahnya stadion klub-klub Liga Inggris, menjadi daya tarik orang untuk datang berkunjung. Selain menyaksikan pertandingan, ada pula yang datang untuk berwisata.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dengan infrastruktur modern dan canggih, banyak stadion di Inggris yang tersohor di seluruh dunia. Sebut saja Old Trafford, Anfield, Stamford Bridge, Emirates Stadium, dan Etihad Stadium. 5 nama di atas adalah beberapa dari stadion sepakbola modern di Inggris.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dibalik kemegahan markas klub elit Inggris, rupanya tersimpan sebuah kekurangan. Hal ini justru dilontarkan oleh pelatih Manchester United, Louis van Gaal.


Di musim pertamanya berada di Inggris, Van Gaal banyak melakukan perjalanan ke beberapa daerah di Inggris. Ia pun tentu menyaksikan kemegahan beberapa stadion di Inggris. Namun, ada satu hal yang dikeluhkannya.


Pria berpaspor Belanda ini mengeluhkan minimnya sarana di ruang ganti dalam beberapa laga tandang.


"Saya bisa mengatakan banyak hal positif, dan saya juga bisa mengatakan hal negatif," ujar Van Gaal dalam sesi wawancara bersama
MUTV
.


"Mari kita mulai dengan hal negatif. Akomodasi untuk para pemain mengenakan kostum, di banyak stadion tidak begitu baik. Juga untuk pelatih. Seringkali saya duduk di toilet. Saya tidak melakukan apapun di toilet, tapi memang sudah tak ada tempat lagi. Bagi saya itu mengejutkan," ungkapnya.


Meski demikian, Van Gaal pun memuji atmosfir sepakbola di Inggris. Tak hanya kompetisi, ia pun terkesima dengan apresiasi masyarakat Inggris terhadap sepakbola.


"Sepakbola begitu hidup di sini, dalam pemikiran orang-orang di sini, luar biasa. Itulah yang saya harapkan," kata Van Gaal.


"Saya pikir sangat fantastis untuk berada di Inggris. Mereka hidup dengan sepakbola, dan kehidupan adalah sepakbola. Berbeda dengan di Jerman dan Spanyol yang lebih sedikit. Di sini sangat luar biasa, sangat fantastis untuk melihatnya," tutup Van Gaal.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya