Kebobolan, Kiper Ini Didenda Rp106 Juta

Kiper Chongqing Lifan, Sui Weijie
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema
- Kiper Tiongkok, Sui Weijie, didenda 50 ribu yuan (setara Rp106 juta) oleh klubnya, Chongqing Lifan. Sanksi denda ini dijatuhkan kepada Weijie karena kebobolan gol yang terbilang konyol.

China Targetkan 2050 Menjadi Juara Dunia

Insiden itu terjadi saat Lifan bertemu Liaoning Whowin di laga penentuan degradasi Chinese Super League, akhir pekan lalu. Gawang Weijie kebobolan saat sang penjaga gawang tengah mencuri kesempatan untuk minum.
Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda


Gol tersebut diawali dari tendangan bebas cepat yang dilakukan pemain Liaoning, Qin Sheng, pada menit ke-84. Bola itu pun disambut Ding Haifeng dan dengan mudah menjeploskan bola ke gawang Lifan yang tengah lowong.


Ya, ketika itu tak ada yang menjaga gawang Lifan karena Weijie tengah asik minum karena merasa tak ada situasi berbahaya yang mengancam gawangnya. Namun, kebodohan itu harus dibayar mahal oleh Weijie karena kemenangan timnya yang sudah di depan mata buyar.


Weijie pun seakan tak percaya dengan gol tersebut. Setelah kebobolan, dia hanya terpana dan melihat ke bangku cadangan Lifan.


"Saya membuat kesalahan fatal pada pertandingan hari Minggu dan melepaskan tiga poin penuh. Saya tak akan mengulangi kesalahan yang sama dan tak akan pernah kehilangan konsentrasi lagi," kata Weijie seperti dilansir
Telegraph.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya