AFC Depak 9 Pemain Vietnam dari Sepakbola Asia

Sembilan pemain Vietman
Sumber :
  • news.zing.vn
VIVA.co.id
25 April, Delegasi Indonesia Diundang ke FIFA
- Tercatat 9 pesepakbola asal Vietnam terpaksa gantung sepatu lebih awal. Mereka dipaksa pensiun dari dunia sepakbola setelah terbukti terlibat dalam praktek pengaturan skor.

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Seperti dilansir situs AFF, mereka seluruhnya merupakan pemain XM Vissai Ninh Binh FC. Mereka adalah Tran Manh Dung, Nguyen Manh Dung, Pham Xuan Phu, Le Quang Hung, Chu Ngoc Anh, Le Van Duyet, Nguyen Gia Tu, Phan Anh Tuan, dan Nguyen Van Hung.
Usai Umumkan Gabung Chelsea, Conte Terancam Penjara


Sejak Desember tahun lalu, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) secara permanen telah melarang kesembilan pemain itu untuk terlibat dalam kegiatan sepakbola di negaranya. Namun, ternyata hukuman itu belum cukup, karena VFF juga melaporkan kesembilan pemain tersebut ke AFC.


Komisi Disiplin AFC kemudian bersidang dan menyatakan kesembilan pemain itu melanggar pasal 136 AFC Disciplinary Code. AFC kemudian menjatuhkan hukuman berupa larangan bagi kesembilan pemain tersebut untuk terlibat dalam semua kegiatan sepakbola di kawasan Asia.


Vietnam memang dikenal sebagai salah satu negara yang marak praktek pengaturan skor. Dalam beberapa tahun terakhir, VFF dan pemerintahan Vietnam gencar mengusut kasus demi kasus yang terjadi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya