Kitchee SC Tiba di Bandung, Persib Semringah

Persib Bandung versus Ayeyawady
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Kekhawatiran kubu Persib Bandung akan munculnya kendala non-teknis jelang laga babak 16 besar AFC Cup 2015 melawan Kitchee SC, akhirnya tak terjadi. Wakil Hong Kong itu melewati seluruh persyaratan keimigrasian dan sudah tiba di Kota Bandung, Senin sore 25 Mei 2015 sekitar pukul 15.45 WIB.

Sebelumnya Persib sempat was-was kejadian yang dialami skuat Pahang FA yang terpaksa pulang kembali ke Malaysia setelah tiga pemain asingnya ditolak masuk akibat kendala imigrasi juga dialami Kitchee FA. Laga Pahang FA melawan tuan rumah Persipura Jayapura sendiri akhirnya batal digelar.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sejak awal kita memang mengantisipasinya begitu mendengar keharusan adanya surat rekomendasi dari BOPI. Kita lakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi dan mesyukur alhamdulillah tidak ada masalah," ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Umuh sendiri mengungkapkan keyakinannya Persib bakal melewati hadangan Kitchee yang baru saja meraih gelar juara Liga Hong Kong musim 2015. "Kami selalu berusaha memberikan support secara maksimal kepada anak-anak. Begitu juga menghadapi pertandingan kali ini. Sebab tidak ada pilihan selain menang dan saya optimistis para pemain bisa melakukannya. Masalah yang saat ini terjadi di sepak bola kita jangan sampai mempengaruhi, yang penting fokus ke pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, dalam daftar 18 pemain yang diboyong Pelatih Jose Francisco Molina karena aturan penggunaan pemain asing, Kitchee SC hanya memboyong empat dari sembilan legiun asing mereka musim ini.

Di antaranya Tae Min Kim (Korsel), dan trio Spanyol yakni Fernando Recio, Jorge Tarres Paramo serta striker tajam Rodriguez Belencoso. Banyaknya pemain asal Spanyol, termasuk sosok Molina sendiri, membuat permainan Kitchee SC diyakini sangat kental aroma Spanyol.

Di atas kertas Kitchee sendiri dianggap lebih tangguH dibandingkan tiga tim yang pernah diladeni Persib selama babak penyisihan grup. "Lawan kali ini membuat kami harus waspada dan bermain seimbang di semua lini. Mereka tim berpengalaman dan punya banyak pemain bagus, terutama pemain asingnya," ujar bek Persib, Ahmad Jufriyanto.

Komposisi Pemain Kitchee SC yang Dibawa ke Bandung

Kiper : Wang Zhenpeng, Guo Jianggiao
Belakang : Fernando Recio, Cheung Kin Fun, Lo Kwan Yee, Tsang Kam To, Tsang Chi Hau
Tengah : Cheung Kwong Ming, Gao Wen, Emmet Chun Wan, Lam Ka Wai, Tae Min Kim, Huang Yang, Ngan Lok Fung
Depan : Annan Cristian Kwesi, Rodriguez Bellencoso, Xu DeshuaI, To Hon To, Tarres Paramo

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016