Soal Nasib PSSI, Menpora Masih Diam Seribu Bahasa

Menpora, Imam Nahrawi (kedua dari kiri), bergegas usai pertemuan dengan JK
Sumber :
  • Antara Foto/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Sampai saat ini, Menpora, Imam Nahwari, masih belum buka mulut usai pertemuan dengan Wakil Presidn RI, Jusuf Kalla, hari Senin, 25 Mei 2015. Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memilih keluar tanpa bertemu dengan wartawan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Wapres melakukan mediasi untuk meredakan konflik sepakbola nasional antara Menpora dengan PSSI pada hari Senin di Istana Wakil Presiden. Hinca Panjaitan dan Agum Gumelar menjadi wakil PSSI, ditemani oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Usai pertemuan, JK mengungkapkan kalau Surat Keputusan Kemenpora yang memberikan sanksi administratif (pembekuan) pada PSSI akan dicabut pada Senin sore. (Baca juga:
)


Namun, jumpa pers tersebut tidak lengkap. JK hanya ditemani oleh Hinca, Agum, dan ibu Rita saja, tanpa ada Imam Nahrawi. Seperti dari foto yang dilansir dari Antara, Menpora terlihat lebih memilih langsung keluar dari Istana Wapres usai pertemuan tersebut.


Seperti diketahui, Menpora langsung menemui Presiden, Joko Widodo, untuk membicarakan hal tersebut dan menghasilkan keputusan kalau permintaan SK sanksi PSSI untuk dicabut baru sebatas wacana. (Baca juga:
)


Hal tersebut pun disampaikan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, bukan Menpora secara langsung. Sampai saat ini, Imam Nahrawi masih belum memberikan pernyataan resmi soal permintaan Wapres tersebut secara langsung.


Kalau keputusan untuk mencabut SK tersebut masih belum bisa ditentukan, maka nasib Indonesia di dunia internasional akan semakin terancam dijatuhi hukuman oleh FIFA, yang akan dijatuhkan pada 29 Mei 2015 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya