Pelatih Roma Ungkap Strategi Jitu Kalahkan Lazio

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
- AS Roma dipastikan menjadi runner-up Serie A, usai mengalahkan Lazio di pekan ke-37. Pasukan Rudi Garcia menang tipis atas Lazio 2-1, Selasa 26 Mei 2015 dini hari WIB.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

Dalam Derby
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
Della Capitale episode 142 di ajang Serie A, Lazio dan Roma tampil agresif sejak menit awal pertandingan.


Roma sempat unggul lebih dulu lewat gol Juan Iturbe menit 73. Kemudian Lazio membalas lewat gol Filip Djordjevic 8 menit berselang. Mapou Yanga-Mbiwa jadi pahlawan bagi Roma setelah golnya menit 85 menjadi penentu kemenangan Serigala Ibukota.


Kemenangan ini dikomentari oleh sang pelatih Rudi Garcia. Menurut Garcia, semua strategi dan rencana yang dipersiapkannya dalam laga ini berjalan mulus.


"kami sudah mempersiapkan pertandingan ini. Para pemain melakukan semuanya dengan benar dan pemain pengganti juga melakukannya dengan baik," kata Garcia dikutip
Sky Sport Italia
.


Garcia menungkapkan peran Fransesco Totti sebagai pemain yang bisa memancing emosi lawan. Dengan demikian, sorotan dan energi para pemain Lazio banyak terkuras untuk memberikan penjagaan bagi Totti.


Selanjutnya, Garcia memasukan Victor Ibarbo yang punya fisik dan kecepatan untuk menggantikan Totti.


"Saya hanya melakukan pergantian sebagai pendekatan taktis. Kami tahu Fransesco tidak dibiarkan berdiri dan berlari untuk menyerang. Ia selali mendapat tekanan, dan kami ingin dia melakukan itu. Kemudian, saat tenaga lawan sudah terkuras, kami akan memasukan pemain yang lebih cepat," ungkap Garcia.


"Dengan cara itu, kami mampu memanfaatkan kelemahan di pusat pertahanan Lazio," imbuhnya.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya