2 Pemain Tewas dalam 2 Pekan, Liga Argentina Dirundung Duka

Suasana di Liga Argentina usai Cristian Gomez pingsan
Sumber :
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Sepakbola Argentina tengah dirundung duka setelah dua pemain yang bermain di liganya meninggal dalam kurun waktu kurang dari dua pekan terakhir.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Hanya 10 hari setelah kematian bek San Martin de Burzaco, Emanuel Ortega, akibat cedera kepala pada 3 Mei, giliran bek Atletico Parana, Cristian Gomez, yang meninggal pada Minggu, 24 Mei 2015, akibat stroke.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Gomez pingsan saat timnya bermain melawan Boca Unidos di kompetisi kasta kedua Liga Argentina. Setelah dilarikan ke Hospital Escuela, ternyata pemain tersebut tidak bisa diselamatkan.


Karena insiden mengejutkan ini dalam waktu dua pekan, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh pertandingan Liga Argentina pada akhir pekan lalu.


"Karena kematian dari Cristian Gomez, pemain Atletico Parana, AFA telah memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang harusnya dimainkan malam ini, sebagai bentuk dukungan pada keluarga pemain dan solidaritas," tulis pernyataan AFA, seperti dilansir
Soccerway
.


Salah satu bintang top Argentina, Sergio Aguero, menjadi salah satu pemain yang berbicara soal kabar duka dari kampung halamannya tersebut.


"Saya baru saja diberi tahu soal kematian Cristian Gomez dari Atletico Parana. Berita sedih. Sekali lagi sepakbola berduka. Bela sungkawa saya pada keluarga beliau," tulis Aguero di akun Twitter-nya.


Ortega lebih dulu meninggal pada 14 Mei silam setelah menjalani perawatan intensif selama 11 hari, akibat cedera kepala yang didapat usai menabrak tembok beton di sekitar lapangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya