Carragher: Kalah 1-6, Liverpool Memalukan!

Pemain Stoke City tengah merayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool harus menutup akhir musim dengan kekalahan telak dari Stoke City lewat skor 1-6 di Britannia Stadium, Minggu 25 Mei 2015. Legenda The Reds, Jamie Carragher, menyebut hasil tersebut memalukan.

Sebelum laga dimulai, Liverpool sebenarnya masih berpeluang lolos langsung ke putaran final Liga Europa musim depan, andaikan menang dan Tottenham Hotspur gagal menang dari Everton. Sehingga, kemenangan pun menjadi harga mati bagi tim asuhan Brendan Rodgers ini.

(Baca juga: Liverpool Kalah Memalukan, Rodgers Siap Lepas Jabatan)

Akan tetapi, malah kekalahan dan malu yang didapatkan oleh Liverpool. Gawang Simon Mignolet dibobol Mame Diouf (2 gol), Jonathan Walters, Charlie Adam, Steven N'Zonzi, dan Peter Crouch. Sedangkan sebiji gol Liverpool, dicetak oleh Steven Gerrard.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

(Baca juga: Alasan Rodgers Simpan Sterling di Laga Pamungkas)

Carragher benar-benar tak menyangka timnya bisa mengalami kekalahan yang cukup telak di laga tersebut. Menurut pria yang kini menjabat sebagai pengamat sepakbola ini, hasil yang didapat oleh Liverpool sudah tak dapat diterima lagi.

"Hari yang memalukan untuk semua yang terhubung dengan (kekalahan) Liverpool 6-1 karena ini tidak diterima. Tidak terlihat apa-apa, tapi anak saya meninggalkan pertandingan pada jeda babak pertama, jadi pasti ada sesuatu yang buruk!!" tulis Carragher di akun Twitter miliknya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

(Baca juga: Laga Perpisahan Memalukan, Gerrard Diolok-olok)

Dengan kekalahan ini, Liverpool harus puas menduduki posisi 6 klasemen akhir Premier League, dengan raihan 62 poin, tertinggal 2 angka dari Spurs di peringkat 5. The Reds pun mesti memulai Liga Europa musim depan dari babak kualifikasi. (one)

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan
Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024