Ini Tim Terbaik Premier League Musim 2014-15

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Premier League musim 2014-15 akhirnya selesai. Siapa saja pemain-pemain yang berhasil masuk tim terbaik musim ini?

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Chelsea menjadi tim terbaik usai meraih gelar juara dan mendominasi di puncak klasemen sejak pertengahan musim. Tak aneh jika 6 pemain The Blues masuk tim pilihan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United mengirimkan satu wakilnya. Sedangkan dua wakil Southampton berhasil masuk di bagian belakang tim berformasi 4-4-2.

Berikut tim terbaik Premier League musim 2014-15, versi Soccerway
:


Kiper:
David De Gea (Manchester United)

Kiper asal Spanyol itu menjadi pilihan utama mengungguli Thibaut Courtois setelah tampil luar biasa di MU. De Gea mencatatkan 10 clean sheet di Premier League musim ini dan mencatatkan 93 penyelamatan dalam 37 pertandingan.


Belakang:
Nathaniel Clyne (Southampton)

Tampil menawan bersama Southampton sepanjang musim ini, yang tercatat sebagai klub dengan pertahanan terbaik kedua di liga, hanya kalah dari Chelsea. Performa ini membuat Clyne dipanggil Timnas Inggris dan menarik perhatian MU.


Jose Fonte (Southampton)

Seperti Clyne, kapten The Saints ini tampil luar biasa dengan membantu tim asuhan Ronald Koeman itu mencatatkan 15 clean sheet. Fonte juga menjadi pemain terbaik Southampton musim ini.


John Terry (Chelsea)

Kapten The Blues ini berhasil menjadi duet Fonte di lini belakang setelah menjalani salah satu musim terbaiknya di Chelsea, meski akan memasuki usia 34 tahun, Desember nanti. Terry selalu bermain di Premier League dan juga menyumbang 5 gol.


Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Bek asal Spanyol ini melengkapi sektor belakang setelah menjadi pemain kunci membawa Chelsea jadi juara. Azpilicueta tampil menawan dan memberikan pemain baru, Filipe Luis, waktu bermain yang sangat sedikit.


Tengah:
Alexis Sanchez (Arsenal)

Pembelian termahal The Gunners dari Barcelona itu terbukti tidak sia-sia, setelah tampil brilian pada musim debutnya. Sanchez begitu komplet dengan kecepatan dan skill individunya, membuatnya sukses jadi top scorer Arsenal dengan 24 gol.


Nemanja Matic (Chelsea)

Matic menjadi gelandang vital dalam sukses Chelsea musim ini. Ia andal dalam mematahkan serangan lawan dan mampu menjaga tempo permainan. Tubuhnya yang mampu menghadapi benturan menjadi bagian penting The Blues di sektor tengah.


Cesc Fabregas (Chelsea)

Usai kepindahannya dari Barcelona, Fabregas berhasil langsung nyetel dengan skuad Chelsea dengan mencatatkan diri jadi pemberi assists terbanyak musim ini dengan 18 assists. Bahkan, peringkat 2, Santi Cazorla, hanya mencatatkan 11 assists.


Eden Hazard (Chelsea)

Pemain timnas Belgia ini menjadi salah satu pemain terbaik Premier League musim ini, sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi PFA dan FWA. Hazard menyelesaikan musim dengan total 19 gol dan 8 assists.


Depan:
Diego Costa (Chelsea)

Pembelian luar biasa Chelsea lainnya, Diego Costa, berhasil mencetak 21 gol dan membantu The Blues merebut gelar juara. Bomber Spanyol berdarah Brasil itu menjadi top scorer Chelsea meski sempat terganggu cedera.


Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Penyerang Spurs ini menjalani musim luar biasa, mencetak 31 gol dalam musim perdananya sebagai pemain utama. Kane akhirnya masuk timnas Inggris dan langsung mencetak gol saat baru menjalani debutnya selama 79 detik ketika melawan Lithuania. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya