Rekapitulasi Lengkap Premier League Musim 2014-15

Pemain Chelsea merayakan kesuksesan menjuarai Premier League 2014/2015
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Marsh Livepic
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Setelah berjalan 9 bulan lamanya, kompetisi Premier League musim 2014-15 akhirnya selesai, Minggu 24 Mei 2015. Bagaimana hasil lengkapnya? Siapa yang lolos ke Liga Champions dan siapa yang terdegradasi?

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Chelsea sudah berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini sejak 2 pekan lalu. Usai kemenangan di laga pamungkas, kemarin,
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
The Blues total mengoleksi 87 poin dari 38 pertandingan.

Posisi runner-up akhirnya diamankan oleh Manchester City usai kemenangan 2-0 atas Southampton. Dengan catatan 79 poin, The Citizens sukses unggul 4 poin atas Arsenal yang menguntit di peringkat 3.


Manchester United melengkapi posisi
big-four
sekaligus menjadi klub terakhir yang mengamankan jalur ke Liga Champions musim depan. MU harus melewati fase kualifikasi, sedangkan tiga klub di atasnya otomatis lolos ke babak utama.


Tottenham Hotspur sukses menggusur Liverpool dari posisi 5 klasemen pada pekan terakhir kemarin. Spurs menang 1-0 atas Everton, dan Liverpool dipermalukan 1-6 oleh Stoke City. Spurs unggul dua poin dan mengunci tiket langsung Europa League. Sedangkan
The Reds
harus lewat babak kualifikasi.


Di papan bawah, Hull City akhirnya menyusul Burnley dan Queens Park Rangers yang sudah lebih dulu terdegradasi. Hasil imbang 0-0 lawan MU tak berarti karena di tempat lain Newcastle United menang 2-0 atas West Ham United.


Di papan top scorer, Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak musim ini dengan 26 gol untuk ManCity. Harry Kane (Tottenham) di posisi 2 dengan 21 gol, diikuti oleh Diego Costa (Chelsea) yang menorehkan 20 gol.


Liga Champions:

Chelsea (Juara)

Manchester City

Arsenal

Manchester United (Kualifikasi)


Europa League:

Tottenham Hotspur

Liverpool (Kualifikasi)

Juara Piala FA (Arsenal/Aston Villa)


Degradasi:

Hull City

Burnley

Queens Park Rangers


Promosi:

AFC Bournemouth

Watford

Pemenang Play-off (Middlesbrough/Norwich City)

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya