Persipura Batal Hadapi Pahang FA, Persib Was-was

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Peristiwa yang dialami Pahang FA yang bakal dihadapi Persipura Jayapura di babak 16 besar AFC Cup 2015, ternyata membuat kubu Persib Bandung diliputi rasa khawatir. Pahang memilih pulang ke Malaysia setelah tiga pemain asingnya mengalami masalah saat melakukan proses keimigrasian.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketiga pemain Pahang tersebut  Damion Stewart (Jamaika), Matias Conti (Argentina), dan Dickson Nwakaeme (Nigeria). Karena kecewa pelayanan tuan rumah maupun pihak-pihak terkait, Pahang FA kemudian memutuskan pulang ke Malaysia setelah tertahan cukup lama di Bandara Soekarno-Hatta.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Akibatnya manajemen Pahang akan melaporkan kasus ini kepada Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC. Pahang meminta otoritas sepak bola di Asia itu mengambil tindakan tegas kepada Indonesia. Laga Persipura kontra Pahang sendiri yang sedianya digelar Selasa 26 Mei 2015 terancam batal digelar.


Persib sendiri akan melakoni pertandingan kontra Kitchee SC dalam 16 besar AFC Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 27 Mei 2015. Mendengar kabar masalah yang dihadapi Pahang, kubu Maung Bandung pun kini diliputi rasa khawatir kedatangan skuat Kitchee SC akan menimbulkan masalah.


Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengharapkan peristiwa tersebut tak dialami oleh Kitchee. "Jangan sampailah seperti itu. Kami harapkan semuanya berjalan baik dan normal. Jangan sampai muncul permasalahan non-teknis," kata Djanur.


"Kami merasa prihatin dengan apa yang dialami Persipura maupun lawannya. Saya tidak tahu apa masalah sebenarnya, tapi itu membuat kami tak habis pikir. Jadi jangan sampai terjadi juga di pertandingan Persib lawan Kitchee," ujarnya.


Meski begitu, Djanur tak menampik situasi yang saat ini terjadi kian membuatnya khawatir. Dia pun menyayangkan laga Persipura kontra Pahang terancam batal hanya karena masalah administrasi. "Kita khawatir juga sih, terkena dampaknya," kata Djanur.


"Saya berharap semua pihak sigap menyelesaikan seluruh urusan pertandingan, termasuk pelayanan kepada tim tamu, seperti membantu pengurusan hal-hal yang sifatnya administrasi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya