Wapres Minta Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Kantor PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, meminta agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mencabut pembekuan PSSI. Sikap ini diambil setelah JK bertemu pihak Kemenpora dan PSSI yang didampingi oleh mantan ketua umum PSSI, Agum Gumelar, dan Ketua KOI, Rita Subowo.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Pertemuan digelar di kantor wapres, Jakarta, pagi tadi, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tadi sudah ketemu dengan Pak Menpora dan PSSI didampingi Bapak Agum Gumelar. Disepakati bahwa persepakbolaan nasional Indonesia harus tetap berjalan dan berkompetisi dengan baik, karena itu PSSI harus akif lagi,” ujar JK.

Menurut JK, sore ini, akan diputuskan pencabutan pembekuan organisasi PSSI yang dilakukan oleh Menpora. Saat ini, JK menambahkan, Menpora Imam Nahrawi sedang menuju ke Istana Negara untuk menemui Presiden RI, Joko Widodo, dan menyampaikan hasil mediasi tersebut.

"Sekarang sedang proses melaporkan ke Pak Presiden, Insya Allah sore ini sudah dicabut (pembekuan),” kata Jusuf Kalla.

"Fokus perbincangan hari ini adalah agar roda organisasi kembali berputar, dengan begitu secara otomais roda kompetisi pun akan berjalan. Dan yang paling utama bagi kita adalah terhindar dari sanksi FIFA,” ujar Agum Gumelar.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Pembekuan yang dilakukan Menpora terhadap PSSI selama ini telah membuat Indonesia berada di bawah ancaman sanksi FIFA. Pembekuan juga telah menimbulkan gejolak di sepakbola Indonesia dan membuat kompetisi di segala level terhenti. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023