Laga Perpisahan Memalukan, Gerrard Diolok-olok

Steven Gerrard, saat masih berkostum Liverpool.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Akhir pahit harus dialami kapten Liverpool Steven Gerrard. Laga terakhirnya bersama The Reds justru berakhir memalukan. Liverpool digasak Stoke City 1-6 di laga terakhir Premier League, Minggu malam, 25 Mei 2015.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Kekalahan ini juga menciptakan rekor kepada Gerrard, yang sayangnya rekor buruk. Seperti dilansir
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Telegraph , ini pertama kalinya Liverpool kebobolan lima gol dalam satu laga Premier League saat Gerrard berlaga.


Hasil buruk ini membuat Gerrard dan Liverpool diolok-olok di dunia maya. Berikut ini, sejumlah olok-olok yang ditujukan kepada Gerrard dan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, seperti dirangkum
Telegraph
:


"Langkah bagus Liverpool (dengan kekalahan memalukan ini) untuk menjamin Gerrard tidak merasa sedih saat pergi," sindir seseorang pemilik akun @Angledweb.


"Banyak orang yang berkata Brendan Rodgers tidak mendukung Gerrard. Tidak benar, dia justru sangat mendukung dan akan sama-sama pergi akhir musim ini," tulis @JasonBent yang berharap Rodgers dipecat.


Selain itu, kekalahan telak ini membuat laga perpisahan Gerrard dibanding-bandingkan dengan laga perpisahan serupa yang dilakukan Frank Lampard sebelum meninggalkan premier League untuk merumput di Liga Amerika (MLS).


Lampard mengakhiri kariernya di Premier League dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Manchester City atas Southampton. Di saat bersamaan, Gerrard justru mengakhiri karier di Premier League dengan kebobolan 5 gol.


Dalam kekalahan telak ini, Gerrard mencetak satu gol. Dan menariknya, pemain veteran yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang itu pun menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool musim ini dengan koleksi 9 gol. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya