Kostum Revolusioner Barcelona Resmi Diluncurkan

Jersey Barcelona musim 2015-16
Sumber :
  • Barcelonafc
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kostum Barcelona untuk musim 2015-2016 resmi diluncurkan pada Minggu, 24 Mei 2015. Desain kostum tersebut tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya bocor di dunia maya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dilansir situs resmi Barcelona, kostum home Blaugrana masih berupa strip merah dan biru. Namun, jika biasanya garis itu berpola vertikal, kali ini horisontal. Biru dan merah mendominasi, sedangkan garis tipis kuning menghiasai sisi samping.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Diketahui, ini merupakan kostum revolusioner Barcelona. Pasalnya, dalam 115 tahun eksistensi Barcelona di dunia sepakbola, hanya pada era 1920-an yang pernah menggunakan garis horisontal. Itu pun hanya sebentar.

Sedangkan pada kostum away, warna kuning mendominasi bagian depan. Pada bagian belakang, kostum dihiasi oleh tiga garis vertikal berwarna merah. Adapun garis tipis berwarna biru terdapat di bagian sisi kostum.


Sementara pada celana, jika tahun-tahun sebelumnya menggunakan warna biru, kali ini mereka memilih warna merah. Terakhir kali Barcelona melakukan hal sama adalah pada 2010-2011. Sedangkan pada kostum away, mereka akan menggunakan celana biru.

Kostum ini nyaris sama dengan desain yang bocor di dunia maya pada awal Desember 2014. Perbedaan terletak pada kostum home, di mana warna biru dan merah tampak lebih gelap dibandingkan dengan yang sebelumnya beredar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya