Mourinho Ingin Cech Tinggal di Chelsea

Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Spekulasi soal masa depan Petr Cech bersama Chelsea, belum mendapat jawaban. Kabarnya, kiper asal Republik Ceko ini akan hengkang dari Stamford Bridge musim depan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Cech merupakan sosok penting dalam perjalanan Chelsea selama 10 tahun terakhir. Bagaimana tidak, kiper 32 tahun ini merupakan salah satu legenda hidup bagi
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
The Blues .


Meski tak banyak bermain musim ini, Jose Mourinho tetap menganggap Cech merupakan bagian penting dari keberhasilan Chelsea.


Sepulangnya Thibaut Courtois dari Atletico Madrid, kiper muda ini memang menggeser posisi Cech sebagai kiper utama Chelsea.


"Dia adalah legenda klub ini, tapi ia menjadi legenda di usia 32 tahun. Itu adalah legenda yang sangat muda untuk seorang penjaga gawang. Salah satu kekuatan kami musim ini adalah memiliki dua kiper terbaik di Premier League," kata Mourinho dilansir
BBC
.


Musim ini, Cech hanya diturunkan 15 kali oleh Mourinho di semua ajang. Meski demikian, Mourinho mengatakan jika anak asuhnya ini sudah memainkan banyak pertandingan penting bersama Chelsea.


"Dalam kenyataannya Petr memainkan banyak pertandingan di setiap kompetisi. Jadi kami membuatnya merasa penting. Saya bisa mengatasinya, bagi saya tidak masalah untuk memiliki keduanya (Courtois dan Cech). Tapi saya jelas tak tahu apa yang dipikirkan Cech.


Cech bergabung dengan Chelsea di musim 2004/2005. 11 musim membela panji London Barat, Cech sudah tampil dalam 486 laga.


Ia juga mempersembahkan banyak gelar bagi Chelsea diantaranya, 4 gelar Liga Inggris, 4 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, 2 gelar Community Shield, 1 gelar Piala Champions, dan 1 gelar Liga Europa.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya