PWI: PSSI Siap Membuka Diri untuk Terima Masukan

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menunjukkan kepedulian mereka terhadap sepakbola Indonesia. PWI mengaku sudah bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyampaikan rekomendasi mereka terkait masalah sepakbola nasional.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua PWI, Margiono, mengatakan ada dua rekomendasi yang dihasilkan dalam diskusi oleh beberapa wartawan, beberapa waktu lalu. Pertama, Menpora Imam Nahrawi harus mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI. Lalu, PSSI harus membuka diri untuk perbaikan secara internal dan keseluruhan
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Rekomendasi ini sudah disampaikan kepada Kemenpora yang diwakili Deputi V, Pak Gatot. Beliau mengatakan akan menyampaikan rekomendasi PWI ini ke Menpora dan mencari waktu yang pas untuk bertemu PWI. Sebenarnya tidak penting buat ketemu kami, yang penting rekomendasi ini dijalankan," ujar Margiono dalam konferensi pers di Hotel Century, Jakarta, Minggu 24 Mei 2015.


Rekomendasi ini, lanjut Margiono, juga telah disampaikan kepada PSSI yang diwakili oleh wakil ketua umum, Hinca Panjaitan. "PSSI menerima rekomendasi ini dan siap untuk menerima masukan. Mereka juga siap untuk menggelar deklarasi dengan Kemenpora untuk memperbaiki sepakbola nasional," tuturnya.


Tak hanya itu, PWI juga telah menyampaikan rekomendasi itu kepada wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Diharapkan pria yang akrab disapa JK itu bisa menjadi sosok yang akan menghentikan konflik antara Kemenpora dengan PSSI.


"Kabarnya, besok (Senin) siang wapres Jusuf Kalla memanggil Menpora Imam Nahrawi," ungkap Margiono. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya