Ini Skuad Timnas U-23 untuk SEA Games 2015

Para pemain Timnas U-23 Indonesia usai dibantai Korea Selatan 0-4
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Pelatih tim nasional Indonesia, Aji Santoso, akhirnya mengumumkan 4 pemain yang dicoret dari skuad SEA Games 2015. Dia juga mengungkapkan alasan di balik pencoretan tersebut.

Empat nama yang akhirnya terlempar dari skuad adalah Ravi Murdianto (Mitra Kukar), Muhammad Zaenuri (Persebaya), Irfandi (Semen Padang), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang). Keempatnya dilaporkan sudah dipulangkan.

"Kalau Bayauw, dia cedera. Yang jelas pencoretan ini karena kualitas, kuota dan kebutuhan tim," kata Aji kepada wartawan di Hotel Century Jakarta, Minggu 24 Mei 2015.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini sudah menjelaskan kriteria pencoretan kepada pemain sejak jauh-jauh hari. Dia menambahkan, kriteria itu diambil dari latihan dan uji coba.

"Saya sudah bilang ke pemain kalau pemusatan latihan pasti ada pemain yang dipulangkan. Untuk itu, saya meminta mereka untuk berlatih dan bermain dengan sungguh-sungguh," tutur Aji.

Timnas U-23 sendiri direncanakan berangkat pada 29 Mei mendatang. Sebelum keberangkatan, Aji mengagendakan program latihan.

"Besok (Senin), Kami akan latihan di Mako Brimob, Kepala Dua. Lalu kami akan latihan di lapangan sintentis, Simprug," ungkap pelatih asal Malang tersebut.

Berikut skuad lengkap Timnas U-23 untuk SEA Games 2015:

Kiper: M Natsir Fadhil (Persib), Teguh Amirudin (Barito Putera)

Bek: Abduh Lestaluhu (Persija), Manahati Lestusen (Barito Putera), Hansamu Yama (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Persija), Vava Mario Zagalo (Persija), Agung Prasetyo (PSM), Zalnando (Sriwijaya FC)

Tengah: Zulfiandi (Persebaya), Evan Dimas (Persebaya), Adam Alis (Persija), Paulo Sitanggang (Barito Putera), M Hargianto (Persebaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya), Ahmad Nufiandani (Arema), Wawan Febrianto (PBR).

Depan: Ferinando Pahabol (Persipura), Yandi Sofyan (Persib), Muchlis Hadi Ning (PSM).

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

(ren)

Eks bomber timnas Indonesia, Peri Sandria

Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor

Klub ini ikut turnamen peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016