Tatap Final Liga Champions, Buffon Paham Cara Jinakkan Barca

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Melakoni laga puncak kasta tertinggi klub Eropa nampaknya akan jadi panggung pembuktian terakhir bagi penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon. Pasalnya, kiper berusia 37 tahun ini masih menyimpan rasa penasarannya untuk dapat merengkuh trofi 'si kuping besar' selama perjalanan karir profesionalnya.

Dan untuk menggapai asa besarnya itu Buffon siap menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona demi gelar penyempurna titel 'treble winner' Bianconeri itu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Kami tahu seberapa kuat Barcelona. Dan kami pun tim yang luar biasa. Kami tahu Barcelona kuat, tapi tim terbaik tak selalu menang. Anda harus menjadi yang lebih baik dan juga beruntung di malam nanti," ungkap Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami ingin bermain dengan gaya kami. Ada banyak kebanggaan di dalam jiwa kami atas segala sesuatu yang kami capai musim ini dan dalam beberapa tahun terakhir," tegas sang kapten La Vecchia Signora tersebut.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Buffon menegaskan sekali lagi tak sedikit pun takut dengan kualitas Barcelona sebagai tim terbaik dunia.

"Jelas di atas kertas sulit, namun kami memiliki apa yang diperlukan untuk bermain dengan cara yang terbaik. Jika Barcelona mencapai final dengan kondisi 100 persen, maka jelas dipastikan kami akan sulit," tutup pemain yang telah berkiprah 14 musim bersama Bianconeri ini. (ren)

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024