Persipura Sudah Minta Bantuan BOPI Urus Visa Pemain Pahang

Pertandingan Persipura Jayapura Vs Warriors FC di AFC Cup
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA.co.id - Persipura Jayapura ternyata sudah meminta surat rekomendasi untuk visa tiga pemain Pahang FA kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Badan bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga pun sudah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Surat permohonan rekomendasi itu dilayangkan Persipura kepada BOPI pada Jumat 22 Mei 2015. Hal itu pun langsung direspon oleh Ketua Umum BOPI, Noor Aman, dengan mengeluarkan surat rekomendasi pada hari itu juga.

Namun surat dari BOPI ternyata kurang "sakti". Sebab, Dickson Nwakaeme, Zesha Rehman dan Damion Delano Stewart tetap tak mendapatkan visa dari pihak imigrasi.



Akibatnya, Pahang FA pun memutuskan untuk kembali ke Malaysia. Pertarungan antara Persipura dengan Pahang FA pada babak 16 Besar AFC Cup 2015 yang sedianya berlangsung di Stadion Mandala, 26 Mei tersebut, terpaksa dibatalkan.

Hal ini tentu merugikan Mutiara Hitam. Sebab, sanksi tegas tentu akan dijatuhkan oleh AFC. Sanksi itu bisa status tuan rumahnya dicabut atau malah diskualifikasi.

Sebenarnya, dalam aturan AFC disebutkan bahwa tugas untuk membantu klub tamu menyiapkan segala keperluan sebenarnya berada di tangan PSSI selaku federasi sepakbola tanah air. Sayang, PSSI tak bisa menjalankan tugasnya karena dalam posisi dibekukan Kemenpora.

Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen
Djajang Nurjaman dan Jafri Sastra

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar

Jafri pernah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016