Pertandingan Persipura di Babak 16 Besar AFC Cup Batal

Skuad Persipura Jayapura kontra Bengaluru di AFC Cup
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Konflik sepakbola nasional usai keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk membekukan PSSI akhirnya merembet pada kiprah klub Indonesia di AFC Cup 2015. Nasib Persipura Jayapura kini di ujung tanduk.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Persipura sedianya tampil melawan klub Malaysia, Pahang FA, dalam laga 16 besar AFC Cup pada 26 Mei 2015 mendatang di Stadion Mandala, Jayapura.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Namun, tim tamu akhirnya memutuskan untuk pulang dan tidak jadi terbang ke Papua karena empat pemain asing Pahang tertahan di Jakarta karena bermasalah terkait visa masuk.


"Tim Pahang FA gagal ke Jayapura karena pemain asingnya tidak mendapatkan visa Indonesia dan tertahan di Jakarta," tulis akun Twitter resmi Persipura.


"Pertandingan Persipura vs Pahang FA dipastikan batal karena tim tamu sudah kembali ke Malaysia pada pukul 08.40 WIB tadi," katanya, menjelaskan.


Dengan terjadinya pembatalan ini, maka nasib Persipura di AFC Cup terancam. "Mutiara Hitam" hampir pasti terkena sanksi dari AFC, namun besarannya masih belum jelas, bisa status tuan rumahnya dicabut atau bisa diskualifikasi.


Sebenarnya masih ada satu wakil Indonesia lain di AFC Cup, yaitu Persib Bandung, yang juga menjadi tuan rumah di babak 16 besar melawan klub Hong Kong, Kitchee. Nasib "Maung Bandung" juga bisa sama dengan Persipura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya