Hodgson Berharap Lampard dan Gerrard Bantu Timnas Inggris

Steven Gerrard (kiri) memberi ban kapten ke Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson berharap, ia bisa mengajak Steven Gerrard dan Frank Lampard masuk dalam staf kepelatihan skuad The Three Lions. Dia menilai, keduanya bisa membantu mengangkat prestasi Inggris.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Gerrard dan Lampard saat ini sudah memasuki penghujung karier sebagai pemain. Keduanya pun musim ini dipastikan akan meninggalkan Premier League untuk merumput di Major League Soccer (Liga Amerika), sebelum pensiun.

Hodgson mengatakan, sebuah kebodohan jika Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris tidak melibatkan Gerrard dan Lampard. Meski dia juga mensinyalir keduanya pasti akan memprioritaskan membantu mantan klub mereka, Chelsea dan Liverpool.

Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris

"Mereka sangat mengenal dengan baik timnas Inggris. Keduanya juga sudah mengantongi 100 caps (penampilan bersama timnas Inggris). Tak hanya kemampuan bermain, mereka punya jiwa kepemimpinan. Keduanya pemimpin," ujarnya seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi sebelum itu, saya yakin pihak pertama yang akan lebih dulu menggunakan jasa keduanya saat mereka kembali ke Inggris, adalah Liverpool dan Chelsea," ujarnya menambahkan.

Cahill Berambisi Raih Simpati Allardyce di Timnas Inggris

Selain menjadi legenda di timnas Inggris, keduanya juga merupakan legenda di klub mereka saat ini. Gerrard diketahui merupakan kapten Liverpool terlama dan Lampard andalan Chelsea dalam dua dekade terakhir.

(mus)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016