Milan Terpuruk Usai Ditangani Inzaghi, Ini Kata Allegri

Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Pelatih Juventus, Massimilano Allegri, turut mengomentari torehan buruk yang dialami AC Milan. Sang Allenatore pun berharap mantan tim asuhannya tersebut bisa bangkit dan kembali ke papan atas di musim mendatang.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Allegri memang pernah melatih Milan selama empat musim sejak 2010 silam, usai menukangi Cagliari selama dua musim (2008-2010). Selama periode tersebut, Allegri berhasil menyumbangkan dua trofi, yakni Serie-A (2010-2011) dan Supercoppa Italiana 2011.

Namun, Allegri dipecat pada Januari tahun lalu usai dianggap gagal membawa tim berprestasi selama musim 2013/14. Musim ini, Filippo Inzaghi mengisi kursi kepelatihan Milan dan ternyata malah kian memburuk.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Milan gagal meraih tiket ke Liga Champions ataupun Europa League musim depan. Tim yang bermarkas di San Siro tersebut terdampar di posisi 11 hingga pekan ke-36 Serie A dengan raihan 46 poin dan baru mencatat 11 kemenangan saja.

Dengan kondisi itu, Allegri mendoakan yang terbaik untuk Milan di musim depan. Pelatih berusia 47 tahun ini tetap menilai I Rossoneri sebagai tim yang besar, walaupun mengalami musim yang cukup buruk.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya berharap Milan dapat bersaing di tiga besar musim depan, karena saya pikir mereka akan melakukan perombakan besar akhir musim ini," kata Allegri, seperti dikutip Football Italia.

"Tim besar seperti mereka tidak bisa terus terpuruk. Musim ini mungkin yang terburuk bagi Milan, karena tahun kemarin masih berlaga di Liga Champions. Seketika memang ada periode negatif bagi tim, namun itu tak akan menghapus sejarah dan kebesaran klub," ujarnya menambahkan.

Berbeda dengan Inzaghi dan Milan, Allegri malah sukses membawa Juventus meraih gelar scudetto dan Coppa Italia. Dia juga berpeluang mengakhiri musim ini dengan treble winners karena Juventus berhasil melaju ke final Liga Champions dan akan menantang Barcelona.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya