Laga Penutup Penuh Makna bagi Barcelona

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Barcelona mempersiapkan dengan matang laga menghadapi Deportivo la Coruna di laga terakhir kompetisi La Liga, Sabtu malam, 23 Mei 2015. Meski tak lagi menjadi laga yang menentukan, tapi ada dua makna besar di laga ini.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Dilansir Sport, walau sudah mengunci gelar La Liga akhir pekan lalu, Barcelona bertekad menutup kompetisi musim ini dengan meraih kemenangan di laga nanti. Apalagi, laga ini digelar di kandang sendiri, Camp Nou.

Kemenangan akan menjadikan pesta perayaan juara La Liga menjadi spesial. Kemenangan juga bisa mempertahankan mental juara Barcelona yang masih akan melakoni dua laga krusial di final Copa del Rey dan final Liga Champions.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Motivasi kedua Barcelona adalah ingin membuat akhir yang indah buat gelandang veteran mereka, Xavi Hernandez. Sebab, ini akan menjadi laga La Liga terakhir pemain 35 tahun itu sebelum hengkang ke Qatar, akhir musim ini.

Xavi merupakan salah satu pemain legendaris yang sudah 17 tahun berkostum Barcelona. Dia menjadi salah satu pemain kunci kala Blaugrana meraih kejayaan di Spanyol dan Eropa selama periode 2008 hingga 2013.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Untuk menghormati jasa Xavi, para pemain Barcelona juga akan mengenakan kostum khusus yang bertuliskan 'Gracies Xavi - 23 Mei 2015' di bagian depan kostum saat melakoni laga nanti malam.

Tak hanya itu, para suporter Barcelona juga turut terlibat dalam momen spesial. Mereka akan membuat mosaik di tribun penonton untuk mengucapkan selamat tinggal kepada maestro lapangan tengah itu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya