Mourinho Sindir Xavi Seperti 'Kacang Lupa Kulit'

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Jose Mourinho menyindir sikap gelandang veteran Barcelona Xavi Hernandez. Mou heran dengan sikap Xavi yang seperti tak mengenalnya, meski keduanya pernah bareng di Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Seperti diketahui, Xavi memulai karier di tim senior Barcelona, Mourinho saat itu merupakan asisten pelatih Louis van Gaal di akhir era 90-an. Mou yang mahir bahasa Spanyol menjadi penghubung antara pelatih dan para pemain kala itu.

Namun, sejak Mourinho meninggalkan Barcelona, komunikasi keduanya tidak terjalin lagi. Bahkan Mourinho menilai, Xavi seperti lupa pernah bekerjasama dengan dia. layaknya 'kacang lupa kulit'.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi dalam beberapa waktu, ketika seseorang bertanya kepadanya tentang saya, dia seperti tidak mengenal saya," kata Mourinho seperti dilansir laman olahraga Spanyol, sport, Sabtu 23 Mei 2105.

"Saya mengenalnya sejak dia masih berusia 16 atau 17 tahun dan pertama kali masuk tim lapis pertama," ujar pelatih asal Portugal ini menambahkan.

Xavi (left) next to Jose Mourinho

Meski tak memiliki hubungan yang bagus, Mourinho tetap memberikan komentar terkait sosok Xavi yang pada akhir musim ini akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan klub Qatar.

"Kondisi seperti ini membuat saya sulit berbicara tentang dia. Tapi dia tetap pemain hebat, salah satu yang terbaik dalam satu dekade terakhir. Dia hanya minus satu trofi yang sebenarnya pantas dia dapatkan, Ballon d'Or."

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019