Aji Tunda Pengumuman 20 Pemain Timnas U-23

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, menunda pengumuman 20 pemain yang bakal diboyong ke Singapura sekaligus empat pemain yang tersingkir. Sebelumnya Aji mengatakan akan mengumumkan nama-nama pemain yang dibawa pada Jumat siang 22 Mei 2015.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Meski begitu, Aji mengatakan pihaknya sudah mengantongi nama-nama pemain yang dibawa dan tidak dibawa. Namun, karena alasan non-teknis pihaknya memilih menunda dan rencananya baru akan mengumumkannya di Jakarta, Sabtu 23 Mei 2015.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Nama-namanya sudah saya pegang, termasuk empat pemain yang dicoret. Tapi mungkin baru akan kita umumkan besok (Sabtu 23 Mei 2015). Jumat siang ini kita kembali ke Jakarta dan melanjutkan persiapan di sana," tutur Aji.


Sebelumnya Aji menyatakan akan memilih dua kiper, tujuh bek, delapan gelandang, dan tiga striker. Artinya jika melihat komposisi pemain disesuaikan dengan posisi masing-masing, mereka yang dicoret adalah satu kiper, satu bek dan dua gelandang.


Sementara tiga bomber yang disiapkan Aji selama ini, yakni Yandi Sofyan Munawar, Ferinando Pahabol, dan Muchlis Hadi Ning dipastikan akan dibawa ke Singapura meski tak menutup kemungkinan Aji mengubah rencana awalnya.


Skuat Timnas U-23 sendiri akan melanjutkan program latihan di Jakarta tanpa ada agenda uji coba melawan tim amatir atau lokal sekalipun. Pasukan Garuda Muda dijadwalkan akan berangkat ke Singapura, Rabu 27 Mei 2015. Di laga pertama penyisihan Grup A, Indonesia akan ditantang Myanmar, 2 Juni 2015.


Pasukan Garuda Muda sendiri selama dua pekan menjalani pemusatan latihan tahap akhir di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, Timnas U-23 juga melakoni dua laga uji coba di Bandung melawan Persigar Garut dan Malaysia U-23. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya