Terancam Degradasi, Klub Ini Justru Dilanda 'Perang Saudara'

Para pemain Newcastle United rayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
- Situasi tak kondusif menyelimuti Newcastle United. Saat terancam degradasi, internal Newcastle justru dilanda perang antar pemain dan manajer.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Isu tak sedap ini bermula dari situasi yang terjadi saat sesi latihan tengah pekan ini. Kala itu, dua penggawa The Toons Army, Pappis Cisse dan Daryl Janmaat, terlibat adu mulut di atas lapangan.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Keduanya bahkan hampir terlibat adu jotos. Belakangan, Cisse menepis kabar miring tersebut. Menurutnya, ketegangan yang terjadi dengan Janmaat hanyalah kesalahpahaman semata.


Meski begitu, Cisse tak menampik situasi di dalam Newcastle jelang pekan terakhir Premier League sangat tak kondusif. Dia merasa diteror oleh para penggemar saat sedang berjalan di sudut kota.


"Situasi yang normal. Tak ada yang mau melihat tim kesayangan mereka kalah di setiap laga dalam waktu yang lama," kata Cisse seperti dilansir
Mirror
.


Konflik lain terjadi antara sang manajer
caretaker
, John Carver, dengan bek Mike Williamson. Carver disebut-sebut sangat murka kepada Williamson usai mendapat kartu merah di laga kontra Leicester City.


Bahkan, Carver diisukan sempat memaki Williamson di depan pemain lain. "Saya sudah berjabat tangan dengan Mike dan semua telah dilupakan. Saya seperti itu. Saya tak bisa bermusuhan dengan seseorang karena mereka bisa menjadi teman yang baik," ucap Carver.


Newcastle akan menghadapi partai hidup mati melawan West Ham United di Saint James Park, Minggu 24 Mei 2015. Jelang laga tersebut, Carver meminta publik untuk tidak membahas hal-hal di luar sepakbola.


"Banyak yang harus dipikirkan di dalam tim. Lebih penting untuk menanamkan karakter kuat di dalam tim ke dalam permainan. Menangani situasi tak kondusif seperti ini juga jadi hal yang krusial. Ini akan sangat penting karena pemain harus menghadapi apa yang akan dibebankan kepada mereka," ucap Carver.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya