Kompetisi Berhenti, Gelandang Timnas U-23 Jadi Tentara?

Adam Alis saat membela timnas U-23.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Gelandang timnas Indonesia U-23, Adam Alis Setyano, mulai memikirkan karirnya sebagai pesepakbola. Sadar profesi pesepakbola tak terlalu menjanjikan, Adam mulai berpikir untuk menerima pekerjaan lain.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Pemain yang musim ini membela Persija Jakarta tersebut mengaku pernah mendapatkan tawaran dari seorang perwira TNI Angkatan Darat. Awalnya, Adam sedikit ragu menerima pinangan tersebut.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Saya sebenarnya mau fokus di sepakbola. Tak ada pikiran untuk masuk ke militer," kata Adam kepada VIVA.co.id, belum lama ini.


Namun, setelah berdiskusi dengan kedua orangtuanya, pikiran Adam berubah. Pemuda 21 tahun tersebut mulai sadar bahwa pekerjaan menjadi pesepakbola tak selamanya menjanjikan.


"Ya, ini untuk masa depan. Orangtua juga dukung, katanya kesempatan. Buat peganganlah kalau sudah pensiun nanti," tutur Adam.


"Di rumah juga mulai bangun sedikit-sedikit. Bikin kos-kosanlah. Tapi, ya tujuan terdekat saya berangkatkan orangtua dan kakak naik haji," sambungnya.


Selain Adam, masih ada beberapa pemain Timnas U-23 yang ditawari untuk masuk ke militer. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, dan Teguh Amirrudin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya