Sterling Kembali Dikritik Legenda Liga Inggris

Pemain Liverpool, Raheem Sterling
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Kabar penolakan Raheem Sterling soal kontrak baru bersama Liverpool, kembali menuai kritikan. Kali ini kritik datang dari legenda hidup Arsenal, Thiery Henry.

Seperti yang sudah diberitakan kemarin, Sterling dikabarkan menolak sodoran kontrak baru yang diajukan Liverpool. Padahal, kontrak baru Sterling cukup fantastis, sebesar £100.000 (setara dengan Rp2,6 miliar) per pekan.

Sikap Sterling ini membuat dua legenda Liverpool, Jamie Carragher dan Dietmar Hamman, marah besar.

Carragher mendesak Sterling dan agennya, Aidy Ward, untuk tak banyak bicara, dan segera menerima kontrak barunya. Sedang Hamman memberikan saran agar Liverpool segera menjual Sterling. Hamman menganggap hengkangnya Sterling tak akan memberikan pengaruh berarti bagi The Reds.

Kali ini giliran Thiery Henry mengomentari sikap Sterling. Menurut eks bintang Arsenal ini, sikap Sterling ini bisa merusak kariernya sebagai seorang pemain. Terutama dalam pandangan para suporter fanatik Liverpool.

Henry juga menuding jika sang agen telah memberikan saran yang buruk bagi Sterling.

"Saya pikir kita semua tahu bahwa ia telah menerima saran yang buruk. Anda tidak bisa melakukan itu dan berbcara kontrak kepada media. Anda harus menghargai fans dan menghargai klub tempat Anda bermain," ujar Henry dikutip Sky Sports.

"Jika anda ingin tingal atau pergi dari Liverpool, ketika Anda memutuskannya lakukan saja. Jangan mendiskusikan diri anda dalam surat kabar," katanya.

Henry mengimbau agar Sterling punya sikap tegas kepada sang agen. Menurutnya, pemain punya hak penuh untuk menentukan masa depan tanpa campur tangan agen.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Anda harus bisa mengatakan, 'Cukup, Anda menghancurkan hidup saya, Anda menghancurkan karier saya'," ujar Henry.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016